Plaza Summarecon Serpong



Sebelum aku bekerja di perusahaan sekarang, Aku bekerja sebagai QA/QC di Plaza Summarecon Serpong yang beralamat di Jl. Boulevard Raya, Gading Serpong  Tangerang, Banten

Kerjaannya sih gak ribet, tetapi karena ini pertama kalinya  Aku  kerja jadi perlu adaptasi beberapa hal.
Untungnya orang-orangya enjoy banget. Jadi paling tidak  Aku  nemuin teman buat ngobrol, makan siang sekaligus nanya2 kalo  Aku  gak ngerti. Makasih Kak Devita dan Mas Panjul yang sudah sering  Aku  buat repot dan Manajer ku pak Auwdy yang baik ( Makasih Pak)

Semuanya berawal dari kegagalan  Aku  ikut ujian PLN Bright Batam.  Aku  gagal di tahap wawancara, sedih banget rasanya (karena itu kali pertama  Aku  ikutan test ujian masuk kerja setelah tamat kuliah dari Sipil USU). Kemudian malamnya  Aku  dapat sms dari PT. Prima Layanan Nasional Enjiniring, tempat  Aku  sekarang bekerja. Dengan tekad bulat dan semangat bekerja yang luar biasa  Aku  berdiskusi dengan keluarga, dan merekapun mendukung niatan  Aku  (makasih banyak mamak dan bapak ku.....).

Aku pun berangkat ke jakarta dan tinggal di rumah inanguda ku yang amat sangat baik di Bekasi (I love this person, i swear)

Ternyata test ujian di perusahaan tersebut mempunyai tahapan yang sangat panjang, akhirnya karena pengalaman masa lalu yang mempercayakan 100% pada test ujian dan ternyata gagal, akhirnya  Aku memutuskan untuk mencari lowongan pekerjaan lainnya. 

Aku kirim lamaran online ke beberapa perusahaan properti di jakarta seperti: 



Finally, That's my first job, a QA/QC employee in Plaza Summarecon Serpong.....
Serunya bekerja disitu bukan hanya orang-orangnya yang baik tetapi juga karena lokasinya yang sangat strategis. PSS singkatan Plaza Summarecon Serpong dekat dengan Summarecon Mall Serpong (SMS) 1 dan 2, dekat dengan Pasar tradisonal Gading Serpong (jangan salah pasar ini berbeda dengan pajak atau pasar2 lainnya dalam pikiran anda, pasar ini rapi dan bersih dan juga banyak makanan - makanan murah dan enak).




Kantor ku ada di lantai 8 gedung di atas. Gedung PSS berbagi dengan Gedung untuk sekolah orang2 papua (aku lupa nama sekolah khusus buat orang papua ini, tapi sumpah baru kali itu aku lihat banyak banget orang2 papua baik yang muda dan tua tetapi penuh semangat buat belajar), dibagi juga buat sekolah taman kanak-kanak dan paza summarecon bali (rencananya summarecon akan mengembangkan bisnis ke provinsi Bali).

Tinggal berjalan kaki dari kantor kita sudah sampai di SMS alias Summarecon Mall Serpong. Karena aku baru ke Jakarta, jadi penampilan SMS membuat ku sangat kagum untuk mall ini (di Medan mall tidak semewah dan seramai ini).




Kalau dari kantor ada bus yang setiap makan siang akan mengantar kita ke SMS untuk makan siang. Kalau kocek sedang menipis dan gak mungkin juga makan disini setiap hari kita tidak perlu kuatir, ada Pasar tradisional Gading Serpong yang bisa didatangi tinggal berjalan kaki saja (hebatkan Pasar bersebelahan dengan Mall, tapi kerapian an kebersihan tetap nomor 1 disini).



Tuh kan bersih,,,,,
Disini semuanya rapi dan teratur. Makanannya juga patut dicoba.

Benar-benar pekerjaan yang sangat menyenangkan. Meskipun awalnya banyak ketakutan, mulai dari teman-temannya, suasananya, bosnya, pekerjaannya tetapi aku selalu ingat:
"semuanya harus dijalanin dan pasti terlewatin. Meskipun bukan saat itu, tetapi suatu hari aku harus bekerja jadi kenapa mesti menunggu nanti kalau bisa sekarang". 

Semangat, semangat buat kamu yang baru lulus.
Tetap berusaha dan berdoa.
O raet Labora......

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MS TOWER

BALI Part 2