we call it amazing jogja

Kereta api kualanmu menuju medan, yasaat aku menulis ini aku sedang berada dalam salah satu kereta api dari bandara kualanamu menuju stasiun medan. Duduk di gerbong 3 nomor urut 2D. Kurang bisa menikmati kenyamanan kereta api yang cukip mahal ini, karena hari sedang terik dan posisi duduk tepat dekat jendel. Panas cuy....

Bosan menunggu 37 menit perjalanan menuju stasiun kota medan, aku mau share perjalanan ku di jogjakarta.

Mungkin kemarin adalah ketiga kalinya aku menginjakan kaki ke kota jogja. Tunggu dulu, itu bkn dalam rangka dinas loh, benar2 hanya untik liburan tapi sama sekali gak bosan. Pertama kali nginjak jogja itu sekitar tahun 2012, bersama sahabat2 satu kerjaan restu dan selmi. Banyak tempat yang kami kunjungi dalam waktu 3 hri itu. Ke borobudur, parangtritis, gunung merapi, goa jepang dan rumah mbah marijan ohya dan museum merapi juga.  Kedua kalinya aku pergi berdua dengan kk nova, bisa dibilang beliau adalah teman masa pertumbuhan. Hahaha,, perkenalan pertama karena 1 tempat kursus bahasa inggris waktu akuu masih smp dulu, eh ternyata kita satu smp, satu sma juga, satu universitas juga dan sama2 perantau di ibukota juga. Saat itu kita dadakan liburannya. Benar2 dadakan. Beberapa tempat yg sempat kami kunjungi adalah malioboro, alun2 selatan, keraton jogja, taman sari, ratu boko, prambanan, museum apa gitu yg lokasinya di malioboro.

Nah keberangkatan ketiga juga bersama seorang teman kuliah yang menjadi pacarku sekarang. Sekitar bulan januari 2014, Kita berangkat dari pasar senen menggunakan kereta ekonomi AC. Kereta akan turun di stasiun lempuyangan jogjakarta. Beberapa foto narsisku dan dia di seputaran stasiun senen, stasiun lempuyangan dan Jogjakarta.

Ini adalah perjalanan kedua kami setelah Bandung.

                                                                 Stasiun Lempuyangan

                                                             Stasiun Lempuyangan lagi.....
                                                            Masih Stasiun Lempuyangan
                                                           Lagi-lagi Stasiun Lempuyangan

                                                           Promosi Bakpia Phatuk............

Yang mesti dikunjungi di Jogjakarta adalah Borobudur. Ada yang bilang kalau gak ke Borobudur belum menginjak Jogja. Here we go, Borobudurrrr...................................

                                                                   


           















Berikutnya kita melakukan perjalanan ke TAMAN SARI:
Jl. Taman, Kraton, Yogyakarta 55133, Indonesia















Kita menuju Goa yang sedang naik daun di Jogjakarta. Namanya Goa Pindul. Bagi Bloggers yang ingin main kesana, silahkan lihat peta ini temans. Banyak jalan sih menuju Goa Pindul ini tergantung GPS anda menunjukkan arah kemana. Hahahaha,,,
Soalnya, 2 kali menuju Goa Pindul, tapi 2 kali jalannya berbeda. Aneh kan??
Dan tempat yang memfasilitasi perjalanan di Goa Pindul juga banyak disana. Jadi tinggal milih aja. Dan jangan takut dengan harganya. Semua lokasi memiliki paket yang sama dan harga yang sama.


Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.
Paket   Cave Tubing Pindul
1.       Jasa pemandu
2.       Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp )
3.       Asuransi
4.       Biaya Rp 35.000/ orang

Berikut foto-foto narsisnya:













Kita sudahi perjalanan kita di Jogjakarta.
Kembali ke kota besar padat penduduk naik kereta ekonomi AC. Tidak lupa beli Bakpia Phatuk 25 sebagai buah tangan kebanggan Jogja.

Melelahkan sekali tapi sangat-sangat menyenangkan.
Another Vacation kemana ya....................

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Plaza Summarecon Serpong

MS TOWER

BALI Part 2